Serunya Main Ski di Turki – Part 20

Pamukalle

Ini salah satu tempat yang sayang jika tidak dikunjungi saat berada di Turkey. Begitu banyak hal yang menarik berada di satu tempat.

Bagian yang paling menarik bagi kami adalah area travertine dengan air panasnya. Yang unik adalah terbentuknya travertine yang berundak-undak mengikuti bentukan lereng perbukitan di kawasan ini.

Nampak menyerupai kolam-kolam pemandian air panas jaman dulu yang cantik dan sangat kontras. Air panas yang mengalir disini kaya akan mineral.  Kami sempatkan untuk merendam kaki di sini, dan waahh…. rasanya pengin tiduran karena enak dan hangat di suhu yang saat itu sedang sangat dingin.

Tak jauh dari lokasi travertine tersebut, kami bisa sekaligus mengunjungi Pamukkale Amphi Theatre, yang kelihatannya mampu menampung lebih dari 12.000 penonton dan kota spa di jaman romawi kuno. Amphi theatre-nya yang besar dan megah masih terawat dengan baik hingga kini.

Antalya

Dari Underground City kami mampir ke Ankara hanya untuk mengecek kemungkinan mendapat visa Egypt di Ankara. Namun ternyata sulit dan lama, sehingga kami putuskan untuk mengurus di Athena, Greece.

Jadilah kami lanjut lagi perjalanan menyusuri Mediterranean Sea ke Antalya. Anak-anak sudah sangat ingin main di pantai. Namun karena sudah masuk winter, maka saat di pantai Phaselis, kami hanya berpiknik ria seharian. Gak sanggup untuk berenang karena dinginnya super… bbbrrrr.

Bagusnya, saat mengunjungi pantai kami bisa sekaligus mampir melihat sisa-sisa peninggalan romawi yang ada di sana. Kelihatannya tempat ini dulunya adalah sebuah kota pelabuhan kecil, jadi kami masih bisa melihat sisa-sisa Amphi Theatre, reruntuhan Hamam, gerbang serta pelabuhannya.

Saat di Antalya kami juga menyempatkan untuk mengunjungi Antalya Museum yang merupakan museum terbesar di Turkey yang berisikan ratusan patung jaman Romawi. Dari sini, mudah untuk mengikuti berbagai kisah dewa dewi dan para hero di jaman Romawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *